Jelang Asian Games 2018, Polda Banten Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

IMG-20180711-WA0029-01-768x512

Tribratanews.Polri.go.id. – Serang. Polda Banten dan jajarannya tengah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Asian Games tahun 2018. Selama gelaran pesta olahraga yang diikuti 45 negara, akan dilaksanakannya upaya pencegahan aksi kriminalitas pada setiap harinya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi ini sesuai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Kejahatan jalanan menjadi fokus utama kepolisian dalam mensukseskan Asian Games 2018. “Terkait dengan asean games kita sudah mendapatkan instruksi dari Kapolri, kita harus melaksanakan operasi cipkon khususnya dengan sasaran para pelaku kejahatan di jalanan atau bisa disebut dengan street crime”, kata Kapolda usai melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72, di lapangan apel Mapolda Banten, Rabu (11/7/18).

Lanjut Kapolda, Pelaksanaan Operasi akan dilaksanakan setiap hari. Walaupun pertandingan Asian Games berlangsung di wilayah Kabupaten Tangerang, beliau menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melaksanakan operasi tersebut. “Selama kegiatan Asian games berlangsung tentunya tetap kita laksanakan. Ini sudah dilaksanakan baik oleh Polres, Polda setiap harinya yang jelas akan kita tetap melaksanakannya”, ujar Kapolda.

Kapolda Banten berharap dengan gencarnya operasi cipta kondisi yang dilakukan seluruh jajarannya, masyarakat dapat ikut merasakan manfaatnya. Khususnya gangguan kriminalitas di jalanan dapat terminimalisir. “Ancaman terhadap kegiatan ini bisa muncul dari seluruh wilayah di Polda Banten. Kita perintahkan seluruh jajaran untuk bergerak bersama-sama, kita harapkan tidak ada celah. Kemudian masyarakat juga dapat merasakan manfaatnya”, ucap Kapolda Banten.

(bg/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password