Konferensi Pers Polda Jabar Dalam Mengungkapkan Kasus TPPU Miras Oplosan Cicalengka

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Ditreskrimsus Polda Jawa Barat berhasil mengungkapkan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) miras oplosan yang ada di Cicalengka, Jawa Barat.

Hal ini sesuai dengan Konferensi Pers Polda Jabar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. yang didampingi Wakapolda Jabar, Dir Reskrimsus Polda Jabar, dan Kabid Humas Polda Jabar, Kamis (5/7/18).

Sesuai dengan keterangan pada Konferensi Pers tersebut, didapatkan beberapa barang bukti yang disita oleh petugas yaitu aset tanah dan rumah milik bos miras oplosan (SS) tersebut, dan masih mengejar 29 hektar kebun kelapa sawit di Palembang Sumatara Selatan. “Pelaku memproduksi miras oplosan sejak tahun 2010 hingga 2018. dari pemeriksaan petugas dapat diketahui bahwa sebagian uang hasil dari produksi miras dibelikan beberapa aset. Dan ada kaitannya dengan tindak pidana pencucian uang, ini untuk melengkapi bukti,” tutur Kapolda Jabar.

Telah diketahui bahwa produksi miras oplosan ini merupakan kasus yang sudah beberapa bulan lalu diungkap oleh Polda Jabar dan masih berlanjut untuk pengembangannya sampai saat ini. Produksi miras oplosan ini diketahui dapat menghasilkan penghasilan ratusan juta rupiah yang mana produksi miras oplosan ini merupakan pekerjaan pokok tersangka.

Tersangka dikenakan Pasal 3 Undang-Undang no. 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dengan tindak pidana asal Pasal 204 ayat (1) dan ayat (2) KUHP.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password