Kapolda Sulut Hadiri Upacara HUT Kodam XIII / Merdeka yang ke-60

Tribratanews.polri.go.id – Tomohon. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito dan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kodam XIII / Merdeka, di ranah Mako Rindam XIII / Merdeka, Tomohon, Selasa (3/7/18).

Dalam upacara tersebut Kapolda didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito.

Upacara yang dipimpin oleh Pangdam XIII / Merdeka, Mayjen TNI Madsuni didadiri oleh Forkopimda Sulut, Danlantamal VIII Manado, Kepala BNN Provinsi Sulut, Danlanudsri Manado, Kabinda Sulut, perwakilan Forkopimda Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng) dan personel Satuan Brimob dan Sabhara Polda Sulut.

“Peringatan hari jadi ke-60 Kodam XIII / Merdeka ini, pada hakekatnya adalah salah satu upaya pembinaan tradisi satuan, yang ditujukan untuk menghibur jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan yang dilandasi oleh kebanggaan, kecintaan dan ikatan batin yang kuat di antara sesama warga Kodam XIII / Merdeka, selain itu adalah bagian dari struktur pranata sosial yang eksistensinya selalu terhubung dengan dinamika kehidupan warga dan komunitas lain di sekitarnya dan aparat negara lainnya, “ungkap Pangdam.

“Oleh karena itu, pelihara dan jaga terus-menerus membentuk TNI-rakyat yang berbeda dan berada. Ingatlah jati diri kalian sebagai seorang prajurit TNI, yaitu sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Oleh karena itu mental setiap orang tetap teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, ”tegasnya.

Mudah-mudahan, dengan ridho Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Kodam XIII / Merdeka dapat bersinergi dengan seluruh komponen bangsa yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah untuk bersama, bahu-membahu dengan rakyat, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera, ”tambahnya.

Hari Jadi Kodam XIII / Merdeka adalah tanggal pada tanggal 16 Juni yang lalu. Namun karena bersamaan dengan kondisi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dan berbagai kegiatan lain yang lebih mendesak, antara lain agenda nasional pelaksanaan Pilkada serentak 2018, maka tindakan hari peringatan jadi Kodam XIII / Merdeka tahun 2018 baru dapat dilaksanakan hari ini.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password