Berbagai Elemen Masyarakat Gelar Aksi Doa dan Solidaritas untuk Korban Bom Surabaya

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Seribuan warga Jogja dari berbagai elemen masyarakat menggelar Aksi Doa dan Solidaritas Dari Jogja untuk Korban Bom Surabaya di Tugu Pal Putih, Senin 14 Mei 2018.

.
Aksi ini merupakan respon atas teror bom bunuh diri di tiga Gereja dan Mapolrestabes Surabaya.
.
Warga datang membawa lilin dan berdoa bersama di seputar Tugu Pal Putih. Dalam Aksi ini, peserta aksi membacakan pernyataan sikap sebagai berikut:
.
1. Mendukung TNI-POLRI dalam memberantas Teroris hingga ke akar-akarnya.
2. Turut berbela sungkawa kepada korban-korban kebiadaban teroris dari pihak Bhayangkara dan sipil baik di Jakarta dan Surabaya.
3. Mendorong Pemerintah tegas memberantas teroris.
4. Meminta kepada DPR untuk percepatan pengesahan RUU Terorisme
5. Mengajak masyarakat untuk bersatu dan meningkatkan kewaspadaan sejak dini dengan menjaga lingkungan dari pengaruh doktrin radikalisme dan berkoordinasi dengan Kepolisian bila menjumpai hal-hal yang mencurigakan di sekitar.
.
Pernyataan sikap kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi

Bismillahirrohmanirrohim..
.
Kami Masyarakat Yogyakarta Mengutuk Keras Bom Bunuh Diri Para Teroris, Dan Kami Masyarakat Yogyakarta Bersatu Melawan Setiap Aksi Teror
.
Kami Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Yogyakarta Akan Selalu Menjaga Kedamaian Negeri Karena Kami Masyarakat Yogyakarta Yang Cinta Damai Dan Toleransi Demi Indonesia Yang Satu Dan Kuat
.
Jogya Untuk Indonesiaaaa…!!!

 

Penulis: Agung MP

Editor: R Dwi Chandra

Publish: Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password