Dalami Pembobolan Soal UNBK, Kini Giliran Polisi Periksa Siswa SMP

smpn 54

tribratanews.polri.go.id – SURABAYA. Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait pembobolan soal UNBK SMP di Surabaya. Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap 7 siswa serta keterlibatan orang tua siswa di dalam kasus tersebt.

“Pekan depan kami akan datangkan 7 siswa yang dimaksud. Mereka diperiksa sebagai saksi dan tentu saja akan didampingi masing-masing orangtuanya,” jelas Kanit Tindak Pidana Ekonomi, Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Dimas Ferry Anuraga.

Selain memriksa 7 siswa, polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap 2 pegawai lembaga bimbingan belajar milik tersangka KE, yang mengerjakan soal UNBK SMP seusai dibobol IM dan TH dari 5 komputer di laboratorium SMPN 54 Surabaya, akhir April lalu.

KE memerintahkan IM dan TH untuk membobol soal UNBK SMP sebelum UNBK digelar. Setelah dikerjakan oleh pegawai lembaga bimbingan belajar tersebut, kemudian jawaban diberikan kepada 7 siswa SMPN 54 Surabaya.

Ketujuh siswa tersebut diberi waktu khusus untuk mengerjakan soal UNBK dengan waktu yang berbeda dengan peserta UNBK SMP.

(img/lm/rp)

Admin Polri53313 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password