Hadiri Pembukaan Festival Seni Budaya PKB Katolik, Kapolda Sulut Ajak Jemaat Menjadi Penyejuk dalam Pesta Demokrasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito mengajak Pria Kaum Bapa (PKB) Katolik di Sulawesi Utara agar menjadi penyejuk dalam suasana pesta demokrasi yang saat ini sedang digelar.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara Festival Seni Budaya I yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun PKB ke-29 tahun, di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Desa Kembes Kabupaten Minahasa, Jumat (20/4/2018).

“Kita menyadari semua, di pesta demokrasi ini suasana pasti menghangat, namun tidak boleh memanas apalagi meledak. Kita yang hadir disini ini harus bisa menjadi mesin penyejuk (water coolent), nanti kalau suasana menghangat, saya mengharapkan bapak-ibu akan bisa menjadi water collent,” ujar Kapolda.

Seperti diketahui, pesta demokrasi Pilkada di Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2018 ini dilaksanakan di 5 Kabupaten dan 1 Kota, salah satunya di Kabupaten Minahasa.

Hal lain yang diingatkan Kapolda saat didaulat membawa sambutan pada acara tersebut yaitu tentang maraknya berita hoax yang beredar ditengah masyarakat.

“Membaca media sosial (medsos) itu harus bijak dan cerdas, jangan kita ikutan-ikutan menshare berita hoax. Ini fungsi bapak ibu bisa menjelaskan hoax itu apa,” katanya.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengajak kepada seluruh yang hadir untuk sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban di Sulawesi Utara.

“Mari kita ciptakan di Sulut khususnya di Minahasa ini betul-betul kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, PLT Bupati Minahasa Roy Mewoh dan Uskup Manado Mgr. Estephanus Benedictus Roly Untu, MSC.

Penulis: Supri
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password