Sosialisasi Perdana Kapolsek Putussibau Utara Tentang Karhutla

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Putussibau Utara IPDA Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K yang baru menerima jabatan sebagai Kapolsek Putussibau Utara beberapa hari yang lalu, dimana jabatan sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Reskrim Kapolres Kapuas Hulu.

Bertempat di Desa Seluan, Putussibau Utara, Kapolres Kapuas Hulu melalui IPDA Aditya Bambang Sundawa langsung turun kelapangan untuk tatap muka dengan masyarakat serta memberikan Sosialisasi kepada warga Desa Seluan sehubungan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu (15/04/2018).

Masyarakat sangat antusias saat sosialisasi itu disampaikan Kapolsek.

Kapolsek mengharapkan bagi masyarakat Putussibau Utara khususnya di desa Seluan untuk bersama – sama peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuka lahan dan hutan secara dibakar.

“Jika masyarakat membakar hutan dan lahan secara sebarangan dampaknya adalah hutan menjadi gundul, rusaknya lingkungan dan bencana asap,” ujar Kapolsek.

Sosialisasi diberikan untuk mencegah agar di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ungkapnya.

Saat sosialisasi tersebut laksanakan Kapolsek didampingi para kanit, dan Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password