Kartini Run Memotivasi Perempuan Indonesia Terapkan Pola Hidup Sehat

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018 yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari, Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (PERWOSI), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK) dan Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyelenggarakan lomba lari yang dinamakan ‘Kartini Run 2018’.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung pada 22 April mendatang bertempat di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan, diselenggarakannya lomba tersebut sebagai motivasi masyarakat, khususnya perempuan untuk berolahraga.

“Dengan olahraga, saya berharap Perempuan Indonesia bisa sehat, sehingga dapat melahirkan putra putri bangsa yang cerdas dan kuat,” ujar Ny. Tri Tito Karnavian.

Ada hal yang tak biasa yang akan terjadi dalam lomba tersebut. Seluruh peserta lomba diwajibkan memakai atribut daerah atau tradisional yang menjadi ciri khas daerah komunitasnya masing masing.

“Lomba Lari ini dibagi menjadi dua Kategori yaitu 5K Khusus Perempuan dan 10K untuk Perempuan dan Laki laki ada hadiah khusus bagi pemenang atribut Daerah terbaik,” tuturnya.

Selain itu, bersamaan dengan berlangsungnya lomba lari, tersedia deteksi dini kanker payudara, pemeriksaan IVA, USG Payudara, Mammografi, pemeriksaan kesehatan area khusus wanita dan donor darah.

Kegiatan Kartini Run 2018 ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi kaum wanita untuk rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat kepada generasi penerus Bangsa.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password