Sambangi Panti Asuhan, Kapolrestabes Makassar Santuni Anak Yatim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia untuk diamalkan, di tengah kesibukan dengan padatnya kegiatan masyarakat termasuk pilkada serentak di Sulsel untuk menjalin tali silaturahmi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan berkunjung ke Polsek-polsek jajaran Polrestabes Makassar.

Setelah mengunjugi beberapa Polsek di jajaran Polrestabes Makassar, kali ini Kombes Pol Anwar Efendi bersilaturahmi dan dirangkaikan bersama-sama membaca Al Quran surat Yasin dengan anak panti asuhan di Polsek Tamalanrea, Kamis (4/4/18).

Kombes Pol Anwar Efendi dalam sambutannya mengatakan, kunjungannya ke Polsek jajaran selain bersilaturahmi dengan personil Polsek Tamalanrea juga bertatap muka dengan tokoh masyarakat kecamatan Tamalanrea dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat.

“Dengan silaturahmi dapat memperpanjang umur, selain itu nampak keakraban, kita dapat berkomunikasi menyampaikan hal-hal yang perlu kita kerjakan bersama,” tuturnya.

Lanjut Kombes Pol Anwar Efendi, tahapan pilkada sudah memasuki masa pertengahan dengan berbagai macam kegiatannya, kewajiban kita semua untuk mengamankannya.

“Polisi tidak bisa melakukan semuanya tampa dukungan dari instansi yang lain, dari setiap komponen masyarakat, untuk itu kita semua samakan persepsi menginginkan pilkada yang damai”, harapnya.

Kapolrestabes Makassar juga menyampaikan mengenai maraknya pemberitaan di media sosial, berita bohong (hoax), ujaran kebencian, mengadu domba, provokatif, hendaknya sebagai orang dewasa disikapi dengan bijak.

“Tidak menelan mentah – mentah berita yang belum tentu kebenarannya, apalagi belum selesai dibaca langsung dishare, klarisifikasi dulu sesuai fakta kebenarannya”, ucapnya.

Akhir sambutan Kapolrestabes Makassar mengingatkan agar budaya silaturahmi tetap dipertahankan, senantiasa kita berdoa kepada Allah, menyisihkan sebagian harta kita kepada anak yatim dan bekerja dengan ikhlas.

Diakhir acara Kapolrestabes Makassar didampingi oleh Kapolsek Tamalanrea memberikan santunan kepada Masyarakat kurang mampu dan anak panti asuhan.

Silaturahmi ini dihadiri Camat Tamalanrea, Danramil Tamalanrea, Babinsa seKecamatan Tamalanrea, Lurah seKecamatan Tamalanrea, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda seKecamatan Tamalanrea serta anak panti asuhan. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password