Kapolres Kayong Utara Hadiri Rakor terkait Tuntutan Lahan oleh warga desa

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Kalbar Polres Kayong Utara.  Senin (26/03)  sekitar pukul 08.30 Wib bertempat diruang rapat bupati kayong utara telah dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penyelesaian tuntutan warga masyarakat desa banyu abang terhadap lahan yang diakui oleh masyarakat desa banyu abang yang dibebaskan oleh masyarakat desa sei paduan kepada pihak perusahaan PT. KAP.

Rapat dipimpin oleh Wakil bupati kayong utara IDRUS yang dihadiri oleh Kapolres kayong utara AKBP ARIEF KURNIAWAN, S.Ik, Sekda Hilaria yusnania, Dinas instansi terkait, Kasat Intelkam, Danramil Teluk batang, camat teluk batang dan pihak perusahaan PT. KAP sdr. SUGIAT.

Adapun hasil keputusan dan kesepakatan rapat yakni terkait lahan yang telah diclaim masyarakat desa banyu abang serta telah dibuat Surat keterangan tanah ( SKT) dengan ditanda tangani kepala desa banyu abang dan berdasarkan tapal batas tahun 2015 bahwa lahan tersebut masuk desa sei paduan dan dikeluarkan surat keterangan tanah oleh masyarakat desa sei paduan sehingga dinyatakan skt yang dikeluarkan oleh desa banyu abang cacat hukum,kemudian Pergantian ganti rugi terhadap SKT banyu abang akan diberi tali asih per SKT seharga RP. 300.000 dan pihak perusahaan akan memberikan sebuah unit mobil ambulance untuk Desa Banyu Abang. Dan  Terhadap pemilik SKT masyarakat desa B.anyu abang yang asli akan diminta oleh pemda paling lambat tanggal 30 Maret 2018 sebagai alas tali asih pihak perusahaan namun apabila lewat dari tanggal 30 Maret 2018 tdk akan diakomodir pihak perusahaan.

Penulis : Bunga Ap

Editor : Nanang P

Publish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password