Kapolres Tegal Kota Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pilkada

DSC_0076

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah, AKBP Jon Wesly Arianto,SIK mengajak semua elemen masyarakat menciptakan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng dan Walikota serta Wakil Walikota Tegal yang damai, aman, demokratis, bersih dan jujur.

“Kami menghimbau semua komponen untuk menjaga kondusifitas selama proses pentahapan Pilkada di Kota Tegal,” ungkapnya dalam dialog interaktif yang mengusung tema Menjaga Kondusifitas Menjelang Pemilukada Di Kota Tegal Tahun 2018, Senin (26/03/2018)

Kapolres menyampaikan, pihaknya sudah melaksanakan upaya-upaya dalam rangka menjaga kelancaran dan kondusifitas Kota Tegal. Diantaranya melalui operasi Mantab Praja Candi 2018, pihak kepolisian melaksanakan pengamanan disetiap tahapaannya.

DSC_0043Menurutnya jajaran Kepolisian juga sudah menginventarisir potensi ancaman-ancaman apa yang muncul dan antisipasi dari perkiraan ancaman-ancaman tersebut.

Selain itu, lanjutnya melalui upaya-upaya prefentif seperti sambang dan silatuturahmi menjalin kemitraan dengan para tokoh agama maupun masyarakat. Termasuk melaksanakan patroli sekala besar terutama pada hari-hari besar dan hari libur,” terangnya

Sementara sebelumnya, Pjs Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si menyampaikan dalam mengikuti tahapan proses Pilkada, Paslon dan tim suksesnya tidak boleh saling menjelek-jelekkan dan mengadu domba karena hal tersebut bertentangan dengan aturan yang ada.

Kepada semua Paslon dan pedukungnya untuk tidak menyebarkan kampanye hitam ataupun berita Hoax. Karena hal tersebut bisa berpotensi merusak kondusifitas Kota Tegal yang sudah terjaga dengan baik selama ini,” harapnya

Pjs Walikota juga mengajak semua komponen masyarakat Kota Tegal untuk tetap menjaga Kondusifitas. Menurutnya Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas Kota Tegal.

Penulis :Humas Polres Tegal Kota
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password