Kapolda Sumsel Temukan Modus Baru Pengiriman Narkoba

Capture

Tribratanews.polri.go.id – PALEMBANG. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara usai memimpin acara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama di ruang Catur Cakti Mapolda Sumsel, Jum’at (23/3/18) memberikan pernyataan mengenai kasus pemburuan pemilik narkoba yang digagalkan oleh petugas keamanan Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, pada hari Kamis (22/3/18) lalu.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, dimana pemilik narkoba jenis sabu seberat 3,05 Kg dan pil ekstasi 4.950 butir yang diamankan petugas yang beridentitas berupa SIM atasnama SS dengan alamat tempat tinggal Jalan Pahlawan, Kelurahan Pekauman, Kabupaten Gresik.

Identitas yang diberikan tersebut dapat dipastikan palsu. “Sudah bisa dipastikan identitas pengirim barang tersebut palsu, karena didalam SIM tersebut nama Kapolres nya tidak pernah menjabat sebagai Kapolres,” ujar Kapolda.

Kasus ini merupakan modus baru, “Kalau selama ini pada umumnya mereka mengirim barang via darat yang sering ketangkap kali ini mereka memanfaatkan jalur udara. Tapi berkat kejelian dari petugas bandara pengiriman bisa digagalkan,” jelas Kapolda. Selanjutnya, upaya terus dilakukan oleh penyidik untuk memburu pelaku.

(dc/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password