Stress Ditinggal Pacar, Seorang Siswa SMK di Maesa Bitung Nekad Gantung Diri

gtgdiribitung-2

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang siswa SMK berinisial GJS (15), nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dalam kamar rumahnya, Kompleks BLK, Kelurahan Madidir, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.

Korban ditemukan pertama kali oleh neneknya, Altje (63), Rabu (21/03/2018), sekitar pukul 06.30 WITA, saat akan membangunkan untuk persiapan ke sekolah.

Setelah beberapa kali dipanggil tak menjawab, saksi lalu melihat dari celah jendela dan mendapati sang cucu telah tergantung pada seutas tali nilon yang diikat pada kayu di atas tempat tidur.

Saksi kemudian memanggil suaminya untuk mendobrak pintu kamar dan menemukan korban telah tewas, dengan kondisi mulut mengeluarkan darah. Tali yang melilit leher korban selanjutnya dipotong oleh kakek-neneknya bersama warga sekitar yang mendatangi TKP.

Informasi diperoleh menyebutkan, korban selama ini hidup bersama kakek-neneknya karena orang tuanya telah berpisah sejak empat tahun lalu.

Diduga, kondisi rumah tangga tersebut membuat korban menjadi stress. Ditambah lagi, korban sering diejek oleh saudara dan teman-teman karena pacarnya sudah memiliki pasangan lain, hingga akhirnya korban nekad gantung diri.

Kapolsek Maesa, Kompol M. Kamidin membenarkan adanya kejadian tersebut. “Di TKP, kami menemukan selembar kertas berisi pesan, bahwa korban sudah tidak sanggup lagi untuk menjalani hidup ini dan memutuskan untuk bunuh diri,” jelasnya.

Jenazah korban lalu dievakuasi ke rumah sakit untuk keperluan visum et repertum. “Kasus ini dalam penanganan lebih lanjut, dengan meminta keterangan dari para saksi,” tukas Kapolsek.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password