Peduli Lingkungan, Lihat Aksi Nyata Kapolda Sulbar dan Warga Lingkungan Puawang

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk menciptakan lingkungan yang Asri, tentu perlu upaya yang nyata dan kesadaran diri, salah satunya adalah memperhatikan kebersihan melalui kerja bakti bersih lingkungan, “Karena kebersihan adalah sebagian dari iman”.

Hal ini, disebutkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat melakukan kerja bakti, bergotong royong bersama masyarakat lingkungan Puawang, Kel. Baruga Dhua, usai sholat subuh yang dirangkaikan dengan Mi’oro Siola, Jumat (16/3/18).

Menurut kapolda, kepedulian terhadap lingkungan yang bersih adalah wujud dari kepribadian yang kuat dan bertanggung jawab.

Alasan itulah yang menggugah semangat Kapolda sehingga begitu peduli terhadapat lingkungan yang bersih, “Jika tidak mampu bersih setidaknya jangan membuat lingkungan kotor, mulailah kebaikan dari diri sendiri”, Tutur Kapolda.

Nampak dalam kegiatan kerja bakti bersih lingkungan, semangat dan antusias masyarakat serta personil polres majene yang turut berpartisipasi. kerja bakti dilakukan dengan membersihkan saluran air di sepanjang jalan lingkungan Puawang sekaligus membersihkan pekarangan Masjid Darul Mujahidin Puawang.

Aksi tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah serta masyarakat setempat, pasalnya kehadiran kapolda dan rombongan dilingkungannya mengajarkan banyak hal yang positif salah satunya adalah menjaga lingkungan yang bersih dan sehat serta menanamkan sikap kepedulian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Polairud Polda Sulbar, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, Wadir Polairud, Korspripim dan rombongan lainnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password