Karo Ops Polda Bali Pimpin Anev Harian Ops Mantap Praja Agung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya selaku Karendal Ops memimpin kegiatan Anev (Analisa dan Evaluasi) harian di Posko Operasi Mantap Praja Agung-2018 yang berada di Gedung Lantai I Biro Ops Polda Bali. Anev tersebut dihadiri Kasetops, Kapusdata, Kaposko, Ka Anev dan para Kasatgas serta Kasubsatgas, Rabu (14/3/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 17.00 Wita ini membahas tentang pelaksanaan pengamanan yang sudah dilaksanakan pada tahap kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Selain itu, rapat ini juga untuk mengetahui kesiapan personel dalam mengamankan kegiatan kampanye yang akan dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon (paslon).

Dalam arahannya, Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah melaksanakan pengamanan dengan baik, sehingga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda Bali masih tetap aman dan kondusif. Selama melaksanakan pengamanan, personel harus selalu peka dan tanggap disekitar lokasi kegiatan kampanye.

“Tingkatkan kewaspadaan dimanapun berada, saling menjaga dan mengawasi demi keamanan bersama. Laksanakan tugas sesuai SOP yang telah ditentukan,” kata mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini.

Perwira lulusan Akpol tahun 1986 ini meminta kepada para pejabat Ops Mantap Praja Agung Polda Bali agar tetap bersinergi. “Antar Kasatgas atau Kasubsatgas harus tetap berkoordinasi terkait pengamanan dan pergelaran personel. Jika ada permasalahan, agar segera didiskusikan,” imbuhnya.

Terkait pawai ogoh-ogoh yang merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari raya Nyepi dan bersamaan dengan tahap kampanye, Karendal Ops menegaskan seluruh personel Polda Bali akan melaksanakan pengamanan dengan penuh kekuatan (all out). Personel Ops Mantap Praja Agung harus memberikan atensi, karena tidak menutup kemungkinan kedua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur akan hadir di sejumlah tempat saat pawai ogoh-ogoh berlangsung.

“Seluruh personel Polda Bali akan melaksanakan apel kesiapan pengamanan pawai ogoh-ogoh di depan Mapolda Bali pada hari Jumat tanggal 16 Maret 2018, pukul 15.00 Wita. Para Kasatgas harus menyampaikan informasi ini kepada seluruh anggotanya,” tegas Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password