Polres Indragiri Hilir Diserbu Anak TK, Ternyata Ini Kisahnya…

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Halaman Polres Indragiri Hilir, mendadak ramai dan riuh, Selasa pagi, 13/3/2018. Puluhan murid TK Al Munawarah Jalan Batang Tuaka Rindang Permata Kelurahan Pekan Arba Tembilahan, didampingi oleh Majelis Guru dan Orang Tua Murid, menyempatkan diri untuk menyambangi Polres Indragiri Hilir. Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Chistian Rony, S.I.K., M.H, didampingi PJU Polres Indragiri Hilir, menyambut langsung bocah – bocah tersebut, yang dipimpin Kepala TK Al Munawarrah Sri Kurniati, S.Pd.I.

Kedatangan Murid TK ini adalah dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), sebagai satu program unggulan Sat Lantas Polres Indragiri Hilir, ditujukan untuk pengenalan sejak dini tentang tugas – tugas Sat Lantas Polres Indragiri Hilir. Hal ini juga sejalan dengan sedang berlangsungnya, Operasi Keselamatan Muara Takus 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Personel Dikmas Sat Lantas, memperagakan tata cara pemasangan helm yang baik dan benar dan pengenalan rambu – rambu lalu lintas kepada murid – murid TK Al Munawarah. Selain itu, kepada mereka juga diperkenalkan ruangan – ruangan dan tugas pokok Sat Fung yang ada di Polres Indragiri Hilir.

Kapolres mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kunjungan murid – murid TK. Ini adalah sebagai bentuk pembelajaran, bahwa Polisi bukan untuk ditakuti, tapi sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Siapa pun boleh datang kesini, baik untuk bersilaturahmi, atau untuk berkonsultasi, ataupun untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya. Polisi akan selalu melayani, tanpa membedakan siapapun orangnya”, tutup Kapolres.

Penulis : Heriman Putra
Editor   : Alvian Nur
Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password