Berbagi Rizeki, Brigadir Febri Tri Suhardi Beri Bantuan Sembako kepada Warganya

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Kantor Desa Kuala Rosan Kecamatan Meliau, Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan melaksanakan koordinasi dalam menindaklanjuti keadaan keluarga kurang mampu sesuai dengan data di Kantor Desa Kuala Rosan, Selasa (06/03).

Selanjutnya, melaksanakan patroli bersama ke rumah keluarga kurang mampu, dan melakukan survey / cek fisik rumah, mata pencaharian kepala keluarga, jumlah pendapatan keluarga, dan kembali ke kantor Desa untuk melaksanakan evaluasi, guna menilai kreteria kepatutan keluarga yang kurang mampu tersebut untuk diberikan bantuan.

Tepat pada Kamis (07/03/18) sekira pukul 08.30 Wib, bertempat di kediaman Bapak Ayai, Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd beserta Kasi Pembangunan Desa Kuala Rosan Arim menyerahkan bantuan berupa sembako dan memberikan masukan serta motivasi kepada Ayai, agar kedepan dirinya beserta keluarga dapat selangkah lebih maju. Kepada Kasi Pembangunan Pemerintah Desa Kuala Rosan agar kedepannya dapat memberikan lapangan pekerjaan yang layak kepada Ayai, agar kedepan kesejahtraan keluarga Ayai dapat lebih baik.

Saat ditanyai oleh Kasi Pembangunan Desa Kuala Rosan Arim “Mengapa Pak Bhabinkamtibmas mau peduli kepada warga kami dan bagaimana bisa timbul ide seperti ini Pak Bhabinkamtibmas?”. Dengan tegas Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd menjawab “Saya melakukan hal ini bukan atas perintah siapapun, tapi ini timbul dari keinginan saya sendiri dan saya merasa senang bila orang lain yang susah dapat merasakan kebahagiaan karena itu adalah hak mereka, sebagaimana tertulis dalam Alkitab (Berikanlah kepada Kaisar apa yang menjadi hak Kaisar dan berikanlah kepada Bapa apa yang menjadi hak Bapa)”.

Selain itu menjelaskan kepada Arim, bahwasanya Polisi itu juga manusia punya hati dan perasaan sebagaimana masyarakat dan inilah saatnya bagi Polisi itu sendiri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat itu bukan hanya semboyan saja tapi harus nyata dilakukan,” ungkap Brigadir Febri.

Sementara itu Kapolsek Meliau Iptu M.R. Pardosi, SH mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada anggotanya ini yang turut serta membatu langsung warga yang mebutuhkan, “Karena sudah saatnya Polri itu kembali pada marwah dan citranya dimasyarakat,” katanya.

“Inilah bentuk nyata Polisi Masyarakat (Polmas) dimana Polisi dengan Masyarakat itu adalah setara, salung memiliki satu sama lain, dan karena itulah Polisi menjadi profesional, modern, dan dipercaya oleh Masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Nikson Bulan
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password