Polsek Embaloh Hulu Gelorakan Cegah Karhutla

77CEBDAC-23CF-4738-A647-E74B8B65259C

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Berbagai macam cara dilakukan oleh Polsek Embaloh Hulu Polres Kapuas Hulu salah satunya melalui Door to Door System (DDS) mensosilisasikan atau kampanye Karhutla.

Cara sosialisasi atau kampanye yang dilakukan oleh Polsek Embaloh Hulu yaitu dengan cara pembentangan spanduk, yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Aswandi di Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu, Kamis (22/02/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Aswandi bertujuan agar warga Desa sadar dan tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar sehingga diharapakan adanya kesadaran tersebut ekosistem lingkungan akan tetap baik dan kesehatan warga Desa Menua Sadap yang menjadi sehat, ungkap Briptu Aswandi.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui Kapolsek Embaloh Hulu Akp Paus Tino dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dan diharapkan warga Desa Menua Sadap khususnya dan umumnya warga masyarakat Kecamatan Embaloh Hulu kalau hendak membuka hutan dan lahan diharapkan menggunakan cara lain selain membakar seperti salah satunya dengan disemprot dengan cairan roundup secara gotong royong.

Penulis : Ade Haryono
Editor : Alfian N/ Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password