Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Gencar Datangi Sekolah

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Polsek Boyan Tanjung melalui petugas Bhabinkamtibmas yakni Brigpol Heriyadi bersama 3 orang Bhabinkamtibmas lainnya mendatangi Sekolah SMP Negeri 01 Boyan Tanjung dalam rangka sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, Lalu Lintas dan Kenakalan Remaja, Rabu (07/02/2018).

“Kegiatan sosialisasi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya Polsek Boyan melalui petugas Kamtibmas yang tujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa – siswi atau generasi muda agar beralih ke kegiatan yang positif untuk mengejar masa depan yang cerah sehingga para remaja ataupun generasi muda terhindar dari bahaya narkoba, kenakalan remaja dan rawan kecelakaan lalu lintas. ” kata Brigpol Heri Gunawan.

Brigpol Heriyadi yang menjadi narasumber mengatakan, bahwa saat ini situasi dan keadaan remaja sungguhlah sangat memperihatinkan dengan kurangnya pengawasan, pengetahuan serta pengenalan terhadap bahaya Narkoba dan banyaknya remaja yang tersangkut pidana maka hal ini menjadikan perhatian bagi kami (Polsek Boyan Tanjung, red) dengan gencar mendatangi sekolah – sekolah untuk melakukan sosialisasi. ujar Heriyadi.

“Kami (Polsek Boyan Tanjung, red) berinisiatif mendatangi sekolah – sekolah melakukan penyuluhan atau sosialisasi untuk mengajak siswa – siswi selalu memerangi Narkoba. Kemudian mengajak siswa – siswi berkendara dengan menggunakan helm serta mentaati peraturan berlalu lintas dan menegaskan kepada siswa – siswi untuk tidak melakukan tindak pidana, ucap Brigpol Heriyadi.

Tampak sekitar 70 siswa – siswi yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut sangat antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber.

Dalam kegiatan sosialisasi, Brigpol Rengga Parissi menerangkan, kepada siswa-siswi untuk menjauhi narkoba karena dapat merusak masa depan generasi muda yang bisa berujung kematian, terangnya.

Selain itu, narkoba juga dapat menyebabkan hal yang sangat berakibat fatal dikarenakan ada sanksi hukum yang mengatur tentang larangan mengonsumsi Narkoba apalagi mengedarkan, jelas Rengga.

Juhanda, S.Pd selaku Staff Guru SMP Negeri 1 Boyan Tanjung mengucapkan terima kasih banyak kepada Pihak Kepolisian Khususnya Polsek Boyan Tanjung yang melalui Bhabinkamtibmas mensosialisasikan Undang – undang tentang kenakalan remaja, bahaya Narkoba dan Lalu Lintas yang sangat bermanfaat sekali bagi para siswa – siswi kami, ucapnya.

“Kami dari pihak Kepolisian akan terus mendatangi sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Boyan Tanjung dari Tingkat SD, SMP sampai ke tingkat SMA untuk memerangi Narkoba”, ujar Briptu Gregorius. H.

Selain itu, banyak undang – undang lain yang akan kami sosialisasikan disekolah – sekolah, ungkasnya.

Penulis : Heri Gunawan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password