Membanggakan, Anak Personel Polres Balangan Ini Raih Trofy Gold di Ajang Asia Pasific Art Festival (APAF)

anak ari

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Diusia masih sangat belia, Fellycia Ariqah Khafi bahkan masih duduk di bangku sekolah dasar di Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan anak dari personel Polres Balangan ini menorehkan prestasi yang membanggakan.

Tidak hanya membawa nama harum daerah, Fellycia juga mengangkat nama Indonesia di forum internasional.

Fellycia yang bersekolah di SDN Paringin Selatan 1, Balangan berhasil mendapatkan Trophy Gold kategori solo biola dalam ajang Asia Pasific Art Festival (APAF) yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tak mudah untuk bisa meraih posisi terhormat itu, mengingat persaingan dalam kompetisi itu diikuti oleh berbagai negara seperti China, Hongkong, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Kamboja, Brune Darussalam, Indonesia, dan negara lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari sejak 26-29 Januari 2018 memperebutkan penghargaan Distinction Gold, Silver, Bronze piala dan sertifikat berdasarkan penampilan yang ditinjau oleh juri profesional dan terkenal.

Ajang ini sudah diselenggarakan selama lima tahun, dan tahun ini dilangsungkan di Malaysia, dimana tujuan acara adalah untuk mewujudkan harmoni, kedamaian, dan persahabatan global melalui beragam pertukaran budaya dan kompetisi seni pertunjukan.

Anak dari pasangan Bripka Ary Supriyanto dan ibu Ayu ini mengaku kali pertama mengikuti ajang itu diikutkan oleh pihak Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin, Fellycia sendiri pernah tampil dihadapan Kapolda Kalsel pada saat kunjungan kerja di Polres Balangan dan tampil juga di ajang Police Expo Banjarmasin 2017.

Sejak berusia dua tahun, murid kelas 3 di SDN Paringin Selatan 1 ini sudah belajar biola, dan selain itu menyukai musik dan tari dan akhirnya bergabung di sekolah musik tersebut.

“Saya sudah sejak kecil suka biola, langsung mengikuti Sekolah Musik Purwacaraka di Banjarmasin,” ungkapnya.

Saat diikutkan dalam ajang tersebut, Fellycia dititipkan ke SDN Kuripan 2 Banjarmasin untuk menjalani latihan yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah Musik Purwacaraka.

“Bermain biola itu kesulitannya adalah menentukan posisi jari dan gerak tubuh, tapi alhamdulillah berkat latihan dan doa dari semuanya saya berhasil meraih Trophy Gold,” tutur Bripka Ary Supriyanto.

Sementara itu, Muhammad Suriadi, Kepala SDN Paringin Selatan 1mengaku bangga atas prestasi yang diraih salah satu muridnya yakni Fellycia.

Dia menyebut di sekolah Fellycia merupakan murid yang aktif terutama mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti musik panting, drumband.

“Bakat seninya tinggi, anaknya juga berprestasi,” pungkasnya.

Dia pun berharap apa yang telah diraih Fellycia bisa menjadi penyemangat bagi murid-murid lainnya sehingga tidak hanya membawa narum sekolah, tapi juga nama daerah dan negara Indonesia.

Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi
Sumber : Tribunnews

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password