Hari Ini 8 Kg Sabu Dimusnahkan BNN Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Jawa Timur gelar acara pemusnahan barang bukti narkotika pada Rabu (7/2/2018). Barang tersebut didapat dari tiga kasus yang diungkap di sekitar Jembatan Suramadu, Tanjung Perak dan Bandara Juanda. Tak tanggung-tanggung ,8 kilogram sabu akan dihanguskan BNN siang ini.

7

“Tangkapan di Suramadu, Perak dan Bandara. Kurang lebih 8 kilogram dari Malaysia,” jelas Kepala BNN Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Budi Santoso.

Penggagalan selundupan narkoba ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja BNNP memberantas narkoba hingga diakui jadi nomor satu di Indonesia. “Kita akan kembangkan. Kita tuntas jaringannya supaya Surabaya jadi no 1 memberantas narkoba. Ga sampai di sini saja,” tambah Brigjen Pol Bambang Budi Santoso.

Satu di antara sembilan tersangka mengaku menggunakan modus simpan barang tersebut di anus.  Tersangka ditangkap petugas BNNP Jatim di Bandara Juanda Sidoarjo, dari tangan pelaku sabu sekitar 140 gram disita petugas.

Barang tersebut dibungkus kondom berwarna merah dan disimpan di anus. “Saya dapat dari bandar, sekali kirim dikasih Rp 20 juta,” ujar ZA .

Selain itu ada 929.6 gram barang disita dari tangkapan di jembatan Suramadu dan 7.072 gram disita dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Barang mencapai 10 Milyard tersebut kemudian dimusnahkan menggunakan incenerator di halaman BNNP Jawa Timur.

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor     : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password