Tolitoli Bersholawat, Kapolres: Perlunya Sinergitas dan Ukhuwah Islamiyah Membangun Karakter Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Pondok Pesantren Sirojul Ma’ruf Jalan Dapalak 91 Dinopi Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan melaksanakan kegiatan Tolitoli Bershalawat 2, Sabtu, (3/2/2018) pukul 20.30 WITA.

IMG-20180205-WA0005

Dengan tema “Bersama Ponpes Sirajul Ma’ruf Kita Bangun Sinergitas dan Masyarakat Tolitoli Berkarakter”, kegiatan tersebut dihadiri oleh TNI AD, Lanal, Polres Tolitoli, Kompi Brimob, Siswa Pondok Pesantren, Alim Ulama, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

IMG-20180205-WA0001

Terlihat juga hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK dan Dandim 1305 BT (Kav) Anker Widianto.

Kegiatan Tolitoli Bershalawat 2 tersebut diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran oleh Santri bernama Imam Tauhid, dan dilanjutkan dengan Manaqib yang dipimpin langsung pimpinan pondok pesantren Sirojul Ma’ruf, Kyai Moh. Abdul Majib, S.HI.

Lalu dilanjutkan dengan Sholawatan yang dipimpin Ustad Sofyan.

Isak tangis dan suasana haru keluar dari para jamaah sembari melakukan dzikir.

Sebelum dilaksanakan Manaqib, ada 2 orang wanita yang sebelumnya terkena gangguan mahluk halus, hingga selesai dzikir langsung dilaksanakan Rukiah masal oleh Ustad Sofyan.

Dalam amanatnya, Kapolres Tolitoli mengatakan agar masyarakat dapat menyampaikan agar dapat membangun sinergitas untuk membentuk karakter dari lingkungan diri kita sendiri untuk diimplementasikan ke lingkungan sekitar serta akan terus mendukung kegiatan Tolitoli Bersholawat.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa Tolitoli Bershalawat merupakan kerja sama antara Pondo Pesantren Sirojul Ma’ruf dan Polres Tolitoli, yang sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Dakitan, Kecamatan Baolan.

Sementara itu, Kapolsek Baolan Iptu Army Casriyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun karakter anak bangsa.

“Kegiatan tersebut diadakan sebagai wujud dasar dan implementasi dengan tujuan membangun Karakter Anak Bangsa yang berakhlak mulia, agar senantiasa dapat menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Daerah Kabupaten Tolitoli”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password