Sebelas Hari Menjabat Kapolres 10 Kasus Curanmor Terungkap

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Jajaran Polres Jayapura Kota berhasil mengungkap 10 kasus pencurian kendaraan bermotor yang sering meresahkan masyarakat Kota Jayapura selama ini, 10 kasus tersebut diungkap dari 32 laporan polisi atas kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Jayapura, sejak tanggal 20 hingga 31 januari 2018, dimana dalam 10 kasus yang berhasil diungkap sedikitnya ada tujuh pelaku yang berhasil diciduk.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK saat jumpa pers dengan awak media di Aula Mapolsek Abepura Rabu 31/01/18 pukul 12.15 Wit mengungkapkan dari 7 pelaku yang diamankan, satu pelaku dilimpahkan ke Polres Kabupaten Jayapura untuk diproses.

“Dari 10 temuan pengungkapan kasus, ada tiga unit motor yang didapat tanpa ada pelakunya dan kami sudah serahkan kepada pemiliknya, sedangkan 7 pelaku beserta barang bukti akan diproses sesuai hukum yang berlaku, dimana satu pelaku diantaranya kami limpahkan ke Polres Jayapura,” Ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan pihaknya akan terus bekerja keras untuk melakukan upaya-upaya dalam kasus pencurian kendaraan, bukan hanya menerima laporan saat terjadi kehilangan saja, namun kami akan lakukan terobosan untuk mencegah terjadinya kasus tersebut dengan merangkul semua masyarakat dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih safety lagi.

Sementara saat ditanyakan terkait dengan tembak ditempat terhadap pelaku curanmor oleh awak media, Kapolres mengatakan bila saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian ataupun melakukan tindakan yg dapat membahayakan jiwa petugas maupun orang lain, tentunya semua disesuaikan dengan situasi lapangan saat itu, yang jelas kami akan mengambil tindakan tegas terukur.(*)

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor    : alfian

Publish : bunaya darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password