Polsek Selakau Langsung Tipiring Pria Mencuri Di Rumah Makan

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar, polres sambas, polsek selakau. Tak butuh waktu lama hanya dalam waktu kurang lebih 6 jam Polsek Selakau berhasil perkarakan Tipiring seorang pria mencuri di rumah makan pagi tadi, Rabu 24/1/2018 pukul 08.30 Wib.

Bermula pelaku diketahui berinisial JM telah dicurigai gerak geriknya oleh si pemilik warung makan di pasar Selakau. Pada saat pemilik warung dirasakannya lengah, dengan sigap tangan jahil JM ingin menjarah isi laci yang tertutup rapat tersebut. Tangan kanan JM menggenggam uang yang berhasil di raihnya namun perbuatan JM diketahui yang punya warung Jamaludin Als Jamal.

Saya saat itu berada di tengah warung, kakak kandung saya yang kebetulan bekerja dengan saya berada di luar teriak minta tolong karena ada yang mengambil uang dari laci tutur Jamal.

Perbuatan JM tersebut sempat menghebohkan dan menarik perhatian pengunjung pasar Selakau. Pelaku berhasil diamankan oleh Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella, S.H. yang kebetulan sedang berada tak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara.

Untuk mencegah main hakim sendiri petugas Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas langsung berinisiatif membawa dan mengamankan pelaku dari amuk massa ke Mapolsek Selakau untuk dimintai keterangan lebih lanjut

*Pelaku diamankan dan langsung di Tipiringkan*

Diamankan petugas Polsek Selakau, JM mengakui segala perbuatannya didepan petugas. JM mengakui telah mengambil uang dari laci milik warung makan Jamal, tak sempat berbuat lebih jauh JM tertangkap tangan oleh pemilik warung tiru Kanit Reskrim Polsek Selakau Aiptu Isbagio.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. membenarkan kejadian ini, karena nilai kerugian korban hanya Rp. 40.000 dan sesuai Perma nomor 02 tahun 2002 tentang batasan penyesuaian tindak pidana ringan dan jumlah denda dalam KUHP, maka JM kami sangkakan perkara pencurian ringan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 364 KUHP. Tanpa menunda lagi langsung kami periksa dan proses, dan pada hari itu juga langsung sidang di Pengadilan Negeri Sambas, dalam amar putusan hakim menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa JM dengan pidana penjara 1 (satu) bulan.

Penulis :Rio
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publia : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password