Sat Binmas Polres “Metro” Mamuju Tindak Lanjuti Program 4 Pilar Polda Sulbar

WhatsApp-Image-2018-01-12-at-09.52.40

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sebagian masyarakat beranggapan bahwa tahanan merupakan orang-orang jahat yang merupakan sampah masyarakat yang sangat merugikan, namun hal tersebut tidak benar karena disisi lain, para tahanan tersebut hanyalah manusia biasa yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari kita semua agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar dan meninggalkan semua perbuatan-perbuatan negatif.

Untuk itu Kasat Binmas Polres “Metro” Mamuju AKP Iswan Mulyanto memberikan pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan dari berbagai macam kasus di ruangan Tahanan Negara Polres “Metro” Mamuju, pada hari Jum’at (12/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut, penyuluh agama dari kantor Departemen agama kab. mamuju Syamsu Alam, S.Sos.i, memberikan siraman rohani, agar para tahanan menyesali segala perbuatannya dan kembali ke jalan yang benar dengan mengikuti dan mentaati segala bentuk perintah dan ajaran agama.

“Marilah kita kembali kejalan yang benar dan mengikuti segala perintah dan ajaran agama kita masing-masing agar kedepannya, kita bisa menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan sesama umat manusia”, ucap Syamsu Alam, S.Sos.i.

Setelah itu dilanjutkan oleh Ceramah dari Kasat Binmas Polres “Metro” Mamuju AKP Iswan Mulyanto, dalam ceramahnya ia mengatakan agar Para tahanan menyesali segala perbuatannya dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi agar statement negatif masyarakat tentang Tahanan bisa berubah.

“saya berharap agar saudara-saudara yang pada saat ini menjalani hukuman agar menyesali semua perbuatannya, jangan berputus asa dari Rahmat Allah dan tetap semangat untuk mmperbaiki diri ke arah yang lebih baik”,Ucap Kasat Binmas.

Lanjut dikatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu Program dari Polda Sulbar tentang peranan 4 (Empat) Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades dan penyuluh agama) sebagai ujung tombak perwakilan pemerintah di daerah dan kedepannya Program dakwah ini akan dilakukan sebanyak 4 (Empat) kali dalam sebulannya, “Jelas AKP Iswan Mulyanto.

AKP Iswan Mulyanto juga berharap agar masyarakat dapat merubah statement negatif kepada tahanan dengan menganggap mereka adalah orang-orang yang khilaf serta memberikan dukungan kepada mereka agar mereka bisa menjadi orang-orang yang lebih lagi.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish ; Andi Srirahayunita

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password