Sambang Warga di Dumoga, Kapolres Bolmong Seriusi Permasalahan Tambang Ilegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP Gani Siahaan didampingi Wakapolres, Kompol Apri Wibowo dan Kabag Ops, Kompol Efendy Tubagus melakukan sambang kamtibmas di wilayah Dumoga Bersatu, Selasa (02/01/2018).

Dalam lawatannya, Kapolres menyambangi sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Desa Tambun, diantaranya Boy Lumangkun, Aske, Sonly Iroth dan Jomma. Pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, membahas banyak hal terkait kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Tak segan-segan, Kapolres pun meminta saran dan masukan dari para tokoh. “Ini dalam rangka membangun semangat serta sinergitas untuk menjaga keamanan wilayah,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga mengunjungi para Sangadi (Kepala Desa) di Dumoga Barat, terutama yang wilayahnya berada di sekitar lokasi tambang ilegal. Hal ini dilakukan dalam rangka mengatasi permasalahan lubang galian tambang milik Har dan Her, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan ini, Kapolres meminta kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan, untuk menghindari terjadinya konflik yang merugikan. “Kami minta saudara-saudara dapat menyelesaikan persoalan ini dengan kepala dingin, supaya tidak menimbulkan konflik berkepanjangan,” imbau Kapolres.

Ditambahkannya, lubang galian yang dikerjakan telah menimbulkan persoalan diantara kedua belah pihak. “Jadi kami harap saudara-saudara bijak dalam bersikap,” pinta Kapolres. Pertemuan lanjutan antara kedua belah pihak akan dilangsungkan Rabu (03/01), bersama pihak Polsek Dumoga Barat.

Para Sangadi yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, mengapresiasi perhatian dan upaya Kapolres Bolmong dalam menyelesaikan masalah tersebut. “Terima kasih Pak Kapolres, disela-sela kesibukan tugas telah berkenan datang untuk menengahi permasalahan ini. Semoga bisa segera selesai dengan baik,” ujar Sangadi Toraut Timur, Djuardin Bonde.

Penulis: Rully
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password