Polres Luwu Bantu Warga Miskin Melalui Program Sangsa’bu Sangallo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso menindak lanjuti program kebijakan dan arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dengan menjabarkannya dalam kegiatan “Sangsa’bu Sangallo” yang berarti “Seribu Sehari” secara rutin usai apel pagi petugas khusus memgumpulkan sumbangan anggota Polres Luwu melalui kotak amal, sumbangan ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa dalam wilayah Kab Luwu.

Selasa (26/12/17) hasil pengumpulan Program “Sangsa’bu Sangallo” selama seminggu kembali disalurkan, yang pertama di wilayah Polsek Ponrang dipimpin Oleh Wakapolres Luwu di Dampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Ponrang serta personil, yang kedua dalam wilayah Polsek Belopa dipimpin Kapolsek Belopa dan anggota.

Untuk wilayah Polsek Ponrang bantuan berupa sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu diantaranya Sabi dan Mariana masyarakat desa buntu kamiri, serta Maria Langa masyarakat desa Mario. “Terima kasih bapak polisi atas bantuannya semoga dibalas oleh tuhan” ungkap Maria sambil menangis haru.

Untuk wilayah Belopa mengunjungi HUDAYA adalah seorang yang telah lanjut usia dan tinggal seorang diri di rumahnya dan tidak mampu lagi untuk bekerja mencari nafkah hidup, melainkan hanya mengharapkan uluran tangan dari warga sekitar tempat tinggalnya. ucapan terimakasih terlontar dari mulut hudaya sambil memeluk Kapolsek Belopa.

“Program Sang’sabbu Sangallo ini merupakan Tindak lanjut dari program Kapolda Sulsel dimana setiap harinya personil Seluruh personil Polres Luwu dan jajaran menyumbangkan Rp 1000 yang nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat Kab. Luwu yang membutuhkan uluran tangan dari kita, setiap minggunya dana yang terkumpul diserahkan kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi juga kepada mereka yang menderita sakit dan keterbatasan Fisik (Difabel),” ungkap Kapolres Luwu.

WhatsApp-Image-2017-12-26-at-1.54.14-768x432

WhatsApp-Image-2017-12-26-at-1.58.14-768x432

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password