Bhabinkamtibmas Tanjung Bugis Sosoalisasi Bahaya Narkoba dan Kamtibmas

B55D898E-6311-48EB-BB3A-D15F683936EB

Tribratanewspolri.go.id.Pada hari kamis, 21 desember 2017 pukul 19.30 wib bertempat di kantor desa Tanjung Bugis kecamatan sambas Bhabinkamtibmas Tanjung Bugis Briptu Alkadri dan Unit Binmas Bripka Yuli Purwanto yang dipimpin oleh kapolsek sambas Kompol Sunarno melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Narkoba dan Kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan sekitar 40 orang, turut  Kepala desa Tanjung Bugis bapak Alumam, Bhabinsa Bapak S. Harahap.

Kata sambutan Kapolsek Sambas Kompol Sunarno dalam kata sambutannya menghimbau agar kita sebagai orang tua mengawasi, mencari anaknya jika telat pulang, jangan biarkan anak bebas bergaul, perhatikanlah pergaulan anak agar anak tidak terjerumus ke arah pergaulan bebas, sex bebas, dan bahaya narkoba yang semakin marak.

“Jangan sampi kita lebih perhatian sama ayam peliharaan yang tidak pulang kekandang dicari tetapi anak pulang larut malam tidak dicari,”ujar Kompol Sunarno.

Kompol Sunarno juga memberikan sosialisasi Rekrutmen Polri, diharapkan orang tua menjaga kesehatan, fisik dan kecerdasan anaknya agar bisa lolos dalam mendaftar dikepolisian.

Bhabinkamtibmas desa Tanjung Bugis Briptu Alkadri menyampaikan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba dan Kamtibmas diharapkan kepada orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anaknya karena Narkoba mengincar anak muda karena tingkat emosi dan keingintahuan mereka sangat tinggi untuk mencari jati diri, mudah diiming-imingi sesuatu yang dapat membuat dia bisa percaya diri, seperti dengan menggunakan narkoba, ngelem, menghirup uap bensin, yang mana semua itu dapat merusak saraf mereka.

Kalau sudah ketergantungan sulit untuk sembuhkan total Jadi pihak kepolisian menghimbau agar orang tua, perangkat desa harus aktif mengawasi warganya karena kalau hanya mengandalkan kepolisian, maka situasi kamtibmas tidak akan terwujud, dengan peran masyarakat maka kepolisian akan terbantu dan kamtibmas akan terwujud.

Penulis : Alkadri
Editor : Alfian.N / Nanang. P
Publish:chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password