Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Dalam rangka perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Resor Nabire menggelar ” Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2017 “, bertempat dilapangan Apel Mapolres Nabire, pukul 15.00 Wit, Jumat (22/12/2017) sore.

Pada apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2017 Polres Nabire, sebagai pemimpin apel Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK, komandan apel Ipda Hajar Aswad, A.Md dan perwira apel Iptu Julkifli Sinaga, SIK.

Yang dihadiri oleh Waka Polres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK, Komandan Batalyon C Pelopor Nabire Kompol I GD Putra, SH, SIK, Para Pejabat Utama, Perwira Polres Nabir dan Brimob Den C Pelopor. Serta peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari, 1 Regu Sub Den Pom Nabire, 1 Pleton Brimob Den C Pelopor Nabire, 1 Pleton Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Nabire, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Nabire, 1 Pleton Sat Lantas Polres Nabire, 1 Pleton Gabungan Reskrim, Intel, Narkoba dan 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Nabire.

WhatsApp Image 2017-12-22 at 19.23.14

Dalam amanat Operasi Lilin Matoa 2017, yang dibacakan oleh Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK. ” Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Nabire.

Perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan deng libur sekolah merupakan saat yanh dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

“Operasi Lilin Matoa 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan prwventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 personel TNI dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya,” ungkap Kapolres Nabire.

“Diseluruh tempat-tempat tersebut telah dibangun 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan, yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia dan tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin Matoa 2017 ini ditandai dengan terwujudnya kamseltibcar lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kevutuhan dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulanginya dampak bencana alam,” tutup Kapolres Nabire, AKBP Sony Sanjaya, SIK saat membacakan amanat apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2017 Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Red Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password