Problem Solving : Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Mediasi Permasalahan Warga

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Permasalahan yang banyak bermunculan ditengah masyarakat saat ini adalah sengketa tanah yang tidak jarang menimbulkan potensi konflik karena sama-sama mengklaim sebagai pemilik sah.

Agar hal tersebut tidak berkembang menjadi permasalahan yang berkepanjangan, Bhabinkamtibmas dan babinsa selalu mempasilitas warganya untuk mencari solusi yang baik dan tepat.

Sama seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Akhmad Husain bersama Babinsa Serda Aminuddin serta disaksikan langsung Lurang lembang Heryadi, HR, SS, M.Si dengan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak untuk mencari jalan keluar permasalahan sengketa tanah.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Akhmad Husain bersama Babinsa Serda Aminuddin menggelar Rapat musyawarah penyelesaian sengketa tanah yakni perumahan di lingk. Leppe Barat, Kel lembang, Kec. Bangge Timur yang digelar di Kantor Kelurahan Lembang, Rabu (20/12/2017)

Aiptu Akhmad mengatakan musyawarah merupakan solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan masyarakat, pasalnya kegiatan ini dilakukan dengan seadil-adilnya dengan suntuk aran yang terbaik tanpa ada yang merasa dirugikan dan melalui kesepakatan bersama, Tutur Akhmad kepada tribratanews.sulbar.
Usai Proses Musyawarah dan keduanya bersepakat damai, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung kelokasi sengketa. “harapannya kedua belah pihak jangan sampai ada lagi gejolak atau konflik karena masalah tanah tersebut”. ucap Aptu Akhmad Husain
Penulis : Dhyman
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password