Menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kominda Kabupaten Sanggau laksanakan Rakor Linsek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Aula Lantai I Pemkab Sanggau, Kominda Kabupaten Sanggau laksanakan rakor linsek yang dipimpin oleh sekda A. L. Leysandri serta dihadiri pula oleh Kapolres sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. ik, M.M, Pasi intel Kodim Kapt. Oktavia Indri, Kajari Sanggau Danang suryo wibowo, kadin, kadis, camat, Kapolsek se Kabupaten Sanggau, Selasa (19 /12/2017)

Kapolres sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. ik, M.M mengatakan sangat senang sekali dengan dilaksanakan kegiatan linsek “kami bersama TNI sudah seirama dan tidak bisa dipisahkan lagi dan berkomitmen untuk menjaga NKRI ini dari terorisme dan radikalisme” tuturnya sementara untuk kejahatan konvensional kami sudah melakukan upaya melalui kegiatan razia pemeriksaan surat kelengkapan. Kapolres Sanggau juga menegaskan untuk kelengkapan pangan dapat saling bahu membahu guna membicarakan stok pangan, dan Kapolres menyatakan siap untuk turun kelapangan dalam rangka mengecek kesiapan sembako.

Dari penekanan Beliau agar dibentuk Satgas Pangan untuk melakukan pengecekan terhadap pangan dengan melakukan uji sampling kelayakan jangan sampai nantinya ada kasus keracunan makanan maupun miras oplosan.

Sedangkan menurut kepala PLN sanggau, dari Kebutuhan listrik saat ini masih memadai, dan memang diketahui ada beberapa perbaikan, namun bukan menjadi kendala, dan yang menjadi faktor utama biasa pengaruh alam seperti adanya pohon tumbang sehingga berpotensi terganggunya jaringan.

Dirut PDAM Kabupaten Sanggau juga memberikan penjelasan terkait kebutuhan air minum yang beberapa waktu lalu menjasi viral di media sosial yang sempat hampir beberapa pekan tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat disebabkan mesin sedot air milik PDAM Sanggau tertimpa pohon tumbang dan rusak, “namun untuk kesiapan menjelang Natal dan Tahun Baru diharapkan PDAM dapat memenuhi kebutuhan masyarakat” ujar lukas Dirut PDAM Sanggau.

leysandri juga menambahkan “agar PDAM betul-betul diperhatikan kedepannya karena permasalahan beberapa waktu lalu agar tidak terulang dan segera mencari solusinya” tuturnya.

Untuk kebutuhan masyarakat tidak ada kelangkaan dan stok beras Bulog masih aman dan harga beras masih normal. Hasil koordinasi dengan pertamina tentang kesediaan BBM dan LPG di kota sanggau masih tersedia ,aman dan tidak ada kelangkaan,”pungkas leysandri.

Dalam Rakor itu juga diketahui stok kebutuhan pokok serta rantai distribusi hingga sampai ke Kecamatan hingga pelosok Desa dilaporkan oleh masing-masing Camat dan pihak terkait masih memadai.

Penulis : M. Aulia
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password