Kapolsek Suhaid Turun Langsung Cek Sembako Diwilayahnya

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Anggota Polsek Suhaid dipimpin langsung oleh Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko melaksanakan pengecekan sejumlah produk yang dijual di Toko – Toko Wilayah Kecamatan Suhaid, Jum’at (15/12/2017).

“Kapolsek Suhaid bersama Anggota sengaja mengecek sejumlah barang yang dijual dipertokoan wilayah Kecamatan Suhaid untuk mengantisipasi adanya penjualan barang/produk yang sudah habis masa kadaluarsanya hal ini bertujuan agar konsumen tidak dirugikan karena barang yang telah habis masa kadaluarsa, jika tetap dikonsumsi akan membahayakan kesehatan kita.

Kegiatan pengecekan barang-barang penjualan toko waralaba berupa bahan-bahan sembako serta barang-barang jenis makanan dan minuman untuk mengantisipasi beredarnya makanan dan minuman kadaluwarsa. Hal itu mengingat akhir tahun daya beli masyarakat cenderung meningkat.

“Hasil pengecekan dan pemeriksaan tanggal expired yang tertera pada bahan makanan dan minuman kali ini tidak didapati barang berupa makanan dan minuman yang sudah tanggal kadaluwarsa dan barang-barang tersebut masih layak untuk komsumsi,” jelas Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Suhaid menghimbau kepada pedagang agar tidak menjual makanan dan minuman yang  kadaluarsa. “Apabila pedagang kami temukan menjual kadaluarsa, maka kami tak segan-segan untuk melakukan tindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia,” tegas Kapolsek.

Kapolsek juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Kepolisian demi terciptanya situasi yang kondusif. “Dengan ini tentu kita berharap masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru tidak cemas dalam membeli makanan,” harapnya.

Penulis : Tibi Endroviko / Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password