Setelah Dua Sindikat Pencurian Hewan Ditangkap, Giliran Residivis Curanmor Dilumpuhkan Dengan Timah Panas Jajaran Polres Donggala

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala –  Beberapa hari yang lalu Polres Donggala berhasil mengungkap kasus pencurian hewan ternak dengan modus mutilasi yang merupakan sindikat spesialis wilayah Kec. Sindue, kali ini Polsek Balaesang berhasil menangkap pelaku tindak pidana curanmor, Ahad (10/12/2017) pukul 13.00 wita.

Pelaku berinisial D alias T (22) merupakan warga Ds. Malei Kec. Balaesang Kab. Donggala merupakan sindikat pencuri ranmor yang beroperasi di wilayah Kec. Balaesang, yang mana pelaku tidak segan – segan untuk melukai korbannya saat menjalankan aksinya, kata Kapolsek IPTU Umar.

Penangkapan berlangsung di Ds. Siweli Kec. Balaesang, pihaknya terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembakkan timah panas dikaki pelaku, karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, kamipun sempat membuang tembakan ke atas sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukan oleh pelaku, terang Kapolsek.

Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK., membenarkan penangkapan tersebut, tersangka  yang berinisial D alias T merupakan residivis dan ditangkap berdasarkan LP : 28/IX/2017/Polsek Balaesang, tanggal 02 September 2017 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan LP : 38/XII/2017/Polsek Balaesang, tanggal 09 Desember 2017 tentang pencurian sepeda motor.

Dalam penangkapan tersebut selain mengamankan tersangka, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor  yamaha vixion dengan nomor polisi DN 5812 BL, tambah Kapolres.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Farly

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password