Lagi – Lagi Kasus Pencurian di Biak, Kali Ini Pelaku Dibawah Umur Tertangkap Tangan

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak Numfor – Berhasil bawa lari uang puluhan juta rupiah, dua pencuri berinisial WM (16) dan SF (17) berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Biak Kota, Rabu (05/12/2017).

Korban merupakan anggota TNI, yang mana EW sedang menjalankan tugas di Pulau Jawa dan meninggalkan istri dan anaknya dirumah.

Kapolsek Biak Kota Kompol Irfan Romansoreng menjelaskan bahwa tersangka diserahkan ke Polsek Biak Kota setelah an. Hidayat Nurlatu (rekan korban) melapor ke Polsek Biak Kota yang mana an. Hidayat Nurlatu sendiri yang menangkap pelaku tersebut.

Kejadian bermula pada hari Rabu 05 Desember 2017 pukul 01.00 WIT, pelaku WM memanjat dinding rumah bagian belakang Asrama Korem Kel. Samofa lalu mendongkrak jalusi kayu jendela. Kebetulan sang suami EW sedang berada di Jawa melaksanakan tugas kedinasan. Setelah korban berada di dalam rumah, korban berhasil membawa uang sebesar Rp 26.000.000,-(dua puluh enam juta rupiah). Pelaku SF sudah menunggu di luar Rumah dan membantu membawa uang hasil curian tersebut. Sebagian hasil curian tersebut, tersangka gunakan untuk membeli minuman keras, makanan dan pakain. Sisanya sebesar Rp 12.698.000,- ditemukan pada diri pelaku saat pelaku ditangkap oleh an. Hidayat Nurlatu di sekitar rumah pelaku Kel. Samofa Biak Kota.

“Saat ini para pelaku berikut barang bukti uang tunai sisa pencurian sudah diamankan di Polsek Biak Kota, para pelaku dijerat kasus pencurian pasal 363 KUHP atas perbuatannya tersebut, “ungkap Kapolsek Biak Kota.

Penulis : Romi
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password