Empati untuk Saudara Kita di Pacitan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Tak mau berdiam diri, jajaran Satlantas Polres Trenggalek turun tangan membantu pengiriman bantuan logistik dari Kapolda Jatim untuk para korban bencana alam di Pacitan. Sedikitnya 2 kendaraan Patwal dikerahkan mengawal pergerakan iring-iringan mobil bantuan dari Trenggalek hingga sampai ke Pacitan.

Tak kurang dari 8 truk berisi makanan cepat saji, air kemasan, selimut, baju layak pakai dan berbagai keperluan sehari-hari lainnya dari Polres Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Blitar kota, Kediri, Kediri kota, Nganjuk dan Jombang dikirimkan ke Pacitan untuk meringankan para bencana alam banjir yang memakan korban 11 orang tersebut.

Pengawalan dan pengamanan rombongan dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Ipda Zainudin, SH dibantu oleh beberapa orang anggotanya.

“Kami harus pastikan bahwa perjalanan ke Pacitan bisa cepat, aman dan lancar. Karena ini sifatnya juga darurat” ujar Ipda Zainudin.

Selain pengawalan, anggota Satlantas yang rata-rata masih muda ini juga ikut serta membantu mengangkat dan memindahkan barang bantuan dari truk ke lokasi transit di gedung AKN Pacitan untuk kemudian di distribusikan ke wilayah yang terdampak bencana.

“Alhamdulillah, tadi jam 11-an sudah sampai di Pacitan. Lancar tanpa hambatan” tambahnya.

Meskipun sederhana, namun apa yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama serta sebagai wujud empati kepada masyarakat Pacitan yang sedang mengalami musibah.

“Kami lakukan apa yang bisa kami lakukan. Membantu saudara kita semampunya. Semoga bermanfaat” pungkas Ipda Zainudin.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password