Polisi Serahkan Dua Tersangka Kasus Curanmor Berserta Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Jayapura

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura, Sentani – Penyidik Reskrim Polsek Sentani Kota menyerahkan tersangka kasus curanmor dengan inisial TH (18) dan ARS (20) berserta barang bukti ke Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (27/11/2017)siang.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH, S.Ik melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode. SH. MH menjelaskan, pada hari Minggu (17/09) lalu, sekitar pukul 03.00 Wit, kedua pelaku mencuri sepeda motor milik korban Yohanes Winer Kekaya yang terparkir didepan halaman kantor Telkomsel Sentani Kab. Jayapura. Setelah melakukan aksinya, kedua pelaku membawa sepeda motor tersebut ke rumahnya di kompleks Pos 7 Sentani dan mengubah bentuk sepeda motor tersebut.

“Pada saat kedua tersangka menjual sepeda motor tersebut kepada orang lain, orang yang ingin membeli motor tersebut mengetahui bahwa itu motor milik tetangganya yang hilang, lalu segera melaporkan ke Polsek Sentani Kota sehingga pada tanggal 4 Oktober 2017 Team Paniki dan Cakra mengamankan kedua tersangka TH dan ARS di kediamannya yang berada kompleks Pos 7,” jelas Kapolsek Sentani Kota.

Adapun barang bukti yang diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura berupa 1 Unit SPM Suzuki jenis Satria warna hitam dengan nomor Polisi DS 3379 J dan 1 lembar STNK SPM Suzuki Satria DS 3379 J an. Yohanis Winer Kekayak.

Dijelaskan juga, penyerahan kedua tersangka kasus curanmor bersama barang bukti diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) an. Marthen Manuhutu dalam keadaan lengkap dan sehat disertai dengan surat keterangan kesehatan, surat keterangan kesehatan dan surat bebas HIV/AIDS.

Polisi Serahkan Dua Tersangka Kasus Curanmor Berserta Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Jayapura-

Penulis: Andi / Guntur

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password