Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong Berikan Penyuluhan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam kegiatan pelaksanaan program Generasi Sehat Cerdas (GSC), Kanit Binmas Polsek Jongkong Bripka Mad Hasim bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Indra Sapirun memberikan penyuluhan tentang Kenakalan remaja dan pernikahan dini di kalangan pelajar SMP/Mts di Desa Ujung Jambu, Kecamatan Jongkong, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan penyuluhan ini tampak dihadiri oleh kepala KUA Kecamatan Jongkong, perwakilan dari Puskesmas Jongkong, perangkat desa, pelaksana Kegiatan GSC,Tokoh agama,Tokoh masyarakat dan para pelajar SMP/Mts.

Kanit Binmas Bripka Mad Hasim dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan yaitu bertujuan untuk mencegah Kenakalan remaja dan terjadinya kasus pernikahan dini di kalangan pelajar khususnya di Desa Ujung Jambu.

Bripka Mad Hasim menekankan kepada para pelajar tentang dampak buruk dari kenakalan remaja / pergaulan bebas yang rentan terjadi kepada para pelajar serta memberikan pemahaman bahwa akan berakibat terjadinya pernikahan dini atau pernikahan dibawah umur.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan lebih luas kepada para pelajar Karena mereka ini merupakan generasi penerus bangsa”, ujar Bripka Mad Hasim.

Dalam kegiatan penyuluhan ini Bhabinkamtibmas Brigadir Indra Sapirun juga menyampaikan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Karena kasus peredaran narkoba sudah menyasar kepada kalangan pelajar dan saat ini semakin mengkhawatirkan.

“Kepada para pelajar, kita harapkan bahwa kenakalan remaja, pernikahan dini dan penyalahgunaan narkoba dapat dicegah dan tidak boleh terjadi karena semua itu dapat merusak masa depan dan cita-cita” pesan Brigadir Indra Sapirun.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password