Polres Barito Kuala Berikan Sosialisasi tentang Pengelolaan dan Pengawasan Dana Desa kepada Kades

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Menindaklanjuti MoU tentang pengawasan dana desa yang telah ditandatangani oleh Kemendagri, Kemendes dan Kapolri, Satuan Reskrim Polres Batola melalui unit Tipikor memberikan sosialisasi kepada para kepala desa (Kades), Rabu (22/11/2017).

Bukan hanya para Kades, Unit Tipikor beserta Sat Binmas Polres Batola juga memberikan sosialisasi tentang MoU tersebut kepada aparat desa se-Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala di Imperial Ballroom Hotel Rodhita Banjarmasin, saat Pelatihan Manajemen Pemerintah Desa bagi Aparatur Pemerintah Desa.

Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut yaitu pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa, penguatan pengawasan pengelolaan dana desa, fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, dan fasilitasi penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa.

“Polres Batola mengerahkan Bhabinkamtibmas Polsek untuk mengawasi program pembangunan dana desa di wilayah masing-masing,” terang Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda S.I.K. M.Si.

Menurut Kapolres, penegakan hukum menjadi upaya terakhir yang dilakukan jika ada penyimpangan yang terjadi.

“Nanti kita bisa lihat kasuistis. Kalau ada laporan atau temuan sendiri dari polisi bahwa uangnya dipakai tidak tepat sasaran, kita tindak,” ujar AKP Sakun SH MA, ketika dikonfirmasi soal penegakkan hukum.

Penulis : Tri

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password