Kapolres Matra Bersama Wakil Gubernur Pelopori Germas & Sapa Di Kab. Matra

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Senin, (20/11/17) pukul 09.45 sampai dengan pukul 13.00 wita di Gedung Hotel Trisakti Jl. Fatmawati Kel. Pasangkayu Kec. Pasangkayu Kab. Mamuju Utara berlangsung giat Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan oleh B.POM Sulawesi Barat melalui program unggulan GERMAS (Gerakan Masyarakat) dan SAPA ( Sadar Pangan Aman).

Dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulbar Ibu Hj.Enny Anggaeny Anwar, Bupati Matra Ir.H.Agus Ambo Djiwa MP., Wakil Bupati Matra Drs.H.Muh Saal, Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana S.IK., Kepala Balai Balai POM Mamuju Dra Netty Nurmuliawaty Apt, M.Kes, Kepala Kementrian agama Kab.Matra, dan Kepala dinas Kesehatan Kab.Matra dr.Muh.Alif.

Pengawasan Obat dan Makanan mempunyai lingkup yang luas dan kompleks karena menyangkut kepentingan dan hajat hidup rakyat serta berdampak luas pada Kesehatan Masyarakat, dan Masyarakat terkadang mengesampingkan Mutu, Kualitas, Legalitas dan cara mendapatkan Komoditi tersebut hanya demi memenuhi kebutuhannya sesaat tanpa menyadari bahwa obat dan makanan yg dikonsumsinya sangat mempengaruhi kesehatannya saat ini dan nanti.

Bupati Matra Ir.H.Agus Ambo Djiwa MP. Menyatakan Bahwa “Pilihlah yang menjadi sumber Makanan yg berlebel yang dihalalkan oleh umat islam dan mari kita mendukung program pemerintah Dalam rangka majukan pembangunan di Sulawesi Barat.

Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeny Anwar menyampaian kemasyarakat tentang
– Jagalah kebersihan makanan, Masaklah makanan dengan matang, jagalah suhu yg teratur.
– Saat ini adanya B.POM di Sulbar akan menghasilkan prodok2 yg berkwalitas khususnya untuk di    daerah Mamuju di pulau karampuang dan beru-beru yg memiliki pendapingan.
– Kalian anak-anak calon penerus masa depan bangsa ini dan jauhi segala jenis2 narkoba.
– Kepada dinas Kesehatan untuk diberikan ijin Pengembangan usaha industri rumah tangga Sehingga dapat dipasarkan bukan hanya di Tempat Lain.

Penulis : Bachtiar DJ

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password