Presiden RI Buka Kongres Trisakti XX GMNI di Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke XX secara resmi dilaksanakan di Sulawesi Utara. Kongres tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di Graha Gubernuran, Bumi Beringin Manado, Rabu (15/11/2017) pagi.

Kurang lebih 1000 Mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia, berkumpul dalam acara pembukaan kongres, di kompleks perumahan Gubernur Sulut tersebut. 167 cabang GMNI dari seluruh Indonesia hadir dalam kongres yang dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai 15 hingga 19 November 2017.

Hadir juga dalam pembukaan tersebut sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Gubernur Jatim, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dan unsur Forkopimda Sulut serta Forkopimda Kabupaten/Kota.

polda - pembukan kongres GMNI

Kehadiran Presiden Jokowi di Sulawesi Utara merupakan kunjungan kelima kalinya di tanah Nyiur Melambai ini. “Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi GMNI serta masyarakat Sulut, saya berharap dengan kehadiran bapak Presiden semakin menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dalam tubuh GMNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ujar Gubernur Sulut.

Pembukaan kongres tersebut ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Presiden, didampingi Ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik, Gubernur Sulut dan Seskab Pramono Anung.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password