Wakapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Ujian Kenaikan Tingkat Ryu KKI Cab. Lamut

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K memimpin upacara ujian kenaikan tingkat ryu (sabuk) Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) cabang Lampung Utara, Minggu (12/11/17).

Kagitan ini diikuti 300 karateka yang tergabung dalam dojo se-Kabupaten Lampung Utara yang berasal dari Polres Lampung Utara, Pemda Lampung Utara, SD IT Insan Robani, SD Islam Asy Syihab, SD Islam Ibnurus, SDn 4 Tanjung Aman dan Ponpes Wali Song.

Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si mengatakan, ujian kenaikan tingkat dalam organisasi beladiri KKI merupakan keharusan yang harus dilaksanakan untuk memperoleh tingkatan yang lebih tinggi, selai itu juga sebagai sarana evaluasi para pelatih. ” Para karateka agar mengikuti ujian ini dengan cermat dan sungguh-sungguh agar adik-adik semua dapet lulus dan yang belum lulus jangan berkecil hati karena kesempatan yang akan datang masih ada”, ujar Wakapolres.

Waka Polres juga menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus KKI Kab. Lampung Utara agar terus dapat meningkatkan pembinaan organisasi maupun pembinaan terhadap prestasi atlet, karena karate merupakan salah satu cabaang olahraga yang populer.

Karate bukanlah sekerdar keterampilan berkelahi tapi merupan seni olahraga yang menggabungkan fisik dan olah jiwa. “Melalui karate dapat menyalurkan agresifitas anak kerah yang lebih positif dengan kemampuan mengontrol dirinya sendiri dan melahirkan sikap disiplin bagi anak-anak”. Papar Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password