Polres Lampung Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pil Peratin Serentak 2017

WhatsApp Image 2017-10-28 at 14.07.02

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto.S.Ik. memimpin Apel Pergeseran Pasukan  Pengamanan Pemilihan Peratin serentak tahun 2017 Kabupaten Lampung Barat  Sabtu  28/10/2017 pukul 10.00 Wib.

apel pergeseran pasukan yang di gelar di lapangan mapolres Lampung Barat dan diikuti Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta seluruh petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) Pil Peratin serentak tahun 2017. Lampung Barat terdapat 131 pekon sedangkan yang melaksanakan Pil perati sebanyak 60 pekon yang terdapat 15 kecamatan.

WhatsApp Image 2017-10-28 at 14.07.17Dalam sambutanya, Kapolres menyampaikan bahwa dalam pemungutan suara Pil peratin serentak tahun 2017 ini, terdapat beberapa potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian. Oleh karena itu, siapkan diri secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan.

“Pahami tugas dan tanggung jawab pengamanan, kenali lingkungan tempat bertugas, kordinasi dengan mitra kamtibmas, waspadai situasi yang dapat menimbulkan konflik,” jelas kapolres.

selain petugas pengamanan di TPS disiapkan juga pleton siaga dari Dalmas dan Rayon dua dari jajaran Polsek Pesisir Barat. Mereka disiagakan dan standby di polsek yang sudah ditunjuk.

kegiatan Pemilihan peratin sudah sering dilaksanakan dan pemilu serta pilpres atau kegiatan demokrasi lainya, tugas kita selaku aparat kepolisian sesuai dengan tugas pokonya uu no 2 tahun 2002 bahwa tugas kita har kamtibmas melaksanakan penegakan hukum, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

WhatsApp Image 2017-10-28 at 14.07.23Terkait pilperatin serentak di kabupaten Lampung Barat kita di percaya oleh masyarakat untuk melaksanakan pengamanan kegiatan pil peratin serentak, mari kita laksanakan bersama bahwa kegiatan serentak ini pesta demokrasi untuk kabupaten lambar ada beberapa hal yag harus kita pedomani dan kita laksanakan.

Pertama satu TPS 2 orang disamping ada kepolisian di situ harus mengenal petugas atau potensi keamanan yang ada di setempat seperti linmas, cari tahu dan komunikasi bila nanti saat kegiatan pungutan suara ada masalah rekan-rekan bisa berkoodinasi dengan cepat,”Ucap Kapolres.

WhatsApp Image 2017-10-28 at 14.07.23 (1)Anggota yang terlibat dalam pengamanan  peratin dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab, tunjukan rekan rekan ini betul betul melaksanakan tugas sesuai dengan harapan masyarakat, polisi netral jangan sampai ada yang terlibat dalam pemilihan peratin polisi hanya mengamankan stuasi.

Saat pengamanan pedomani aturan yang berlaku laksanakan pengamanan dari awal hingga selesai, apa bila ada permasalahan laporkan secara berjenjang yang di tuakan seperti pamwat wil dan kapolsek setempat. Anggota saat pengamanan tidak boleh meninggalkan wilayah pengamananya,”tegas Kapolres.

Dengan kesiapan pengamanan yang sudah dilakukan diharapkan pelaksanaan Pil Peratin serentak di wilayah Kabupaten Lampung Barat dapat berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password