Lambung KM Tanjung Baru Bocor Dihantam Crane, 14 ABK Berhasil Diselamatkan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Lambung KM (Kapal Motor) Tanjung Baru mengalami kebocoran saat akan berlayar dari Pelabuhan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (23/10/2017), sekitar pukul 15.00 WITA.

Empat belas ABK (Anak Buah Kapal) berhasil dievakuasi oleh personel Polsek Beo bersama Koramil, Syahbandar dan warga sekitar.

Informasi diperoleh, kejadian bermula ketika kapal yang bermuatan 1.800 drum aspal ini, melakukan bongkar muat di Pelabuhan Beo, sekitar pukul 14.00 WITA. Satu jam kemudian, kapal hendak melanjutkan perjalanan namun jangkar kapal tidak terangkat.

Kapten kapal berusaha mengangkat jangkar menggunakan crane tetapi saat itu gelombang tinggi disertai angin kencang menerjang kapal dan menyebabkan crane patah lalu menghantam lambung kapal.

Kerasnya hantaman crane mengakibatkan lambung kapal berlubang dan kapal ini akhirnya kandas di tepi Pantai Taloara, tak jauh dari Pelabuhan Beo.

Kapolsek Beo, AKP Antoneng Dalehade menerangkan, proses evakuasi para ABK bisa dibilang cukup dramatis.

“Saat itu ketinggian gelombang laut mencapai 2 meter. Namun berkat kerja sama yang baik, seluruh ABK berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke ruang tunggu Pelabuhan Beo,” pungkasnya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password