Bergembira Bersama Polwan Polda Bali di Desa Talibeng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Polwan Polda Bali kembali melanjutkan kunjungan sosialnya, bertempat di Talibeng, Sidemen, Karangasem, Minggu (8/10).

I Komang Sumardika selaku Kadus Talibeng mengatakan bahwa pengungsi yang datang sebanyak 594 orang yang ditempatkan di dua Banjar antara lain Banjar Wangsihan dan Sukahat.

Pernyataan Kadus Talibeng itu dibenarkan oleh Bhabin dan Koordinator pengungsi AIPTU I Wayan Gede Artana dan Komang Suriawan.

“Jumlah pengungsi sebanyak itu didominasi dari pengungsi yang berasal dari kecamatan Selat, Karangasem,” ungkap mereka.

Menanggapi hal tersebut Kasub Satgas Polwan Amanusa II, AKBP A.A. Putrisuwelly, S.T., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kadus, Bhabin Talibeng serta Koordinator pengungsi yang telah baik menjalankan tugasnya untuk membantu menyediakan tempat, mendata serta mengkoordinir.

AKBP Komang Ayu Astini, S.E., M.M. Kabag Pal Biro Logistik Polda Bali beserta Bintara Polwan mengenalkan tarian khas Polda Bali yaitu Tari Bali Gemilang kepada anak-anak pengungsi.

“Senang rasanya saya bisa memperkenalkan tarian khas Polda Bali ini kepada masyarakat umum sekaligus bisa menghibur anak-anak yang berada di posko pengungsian,” terangnya.

Selain kegiatan menari bersama anak-anak, terlihat pula AKBP Kompiang Srinadi, S.I.K. mengajak kaum wanita di posko pengungsian untuk mejejaitan yang dimana alat-alat mejejaitan tersebut dibawa langsung oleh rombongan Polwan.

“Begitu semangatnya, lihai dan cekatan tangannya dalam membuat jejaitan. Saya sungguh kagum dan salut,” ucap perwira melati dua ini.

Tidak lupa pula para Srikandi Polda Bali ini membagikan bingkisan berupa snack dan bola kepada anak-anak dengan harapan mereka bisa tetap semangat serta gembira, dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis  : Windiyasa

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password