Antisipasi terjadi Konflik Sosial ; Kapolsek Sambas Bersama Danramil Sambas Kawal Warga Desa Sumber Harapan

 

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar. Polres Sambas. Kapolsek Sambas Kompol Sunarno dan anggotanya bersama dengan Danramil Sambas Mayor Polli mengawal sekaligus mendampingi warga desa sumber harapan yang mendatangi kantor PKS PT. Sarana Esa Cipta

Rabu (04/10/2017) sekira pukul 11.30 wib puluhan warga masyarakat Desa Sumber Harapan mendatangi kantor PKS PT. Sarana Esa Cipta dengan maksud menanyakan legalitas Perusahaan Kelapa Sawit tersebut karena dari awal sebagian masyarakat tidak setuju dengan adanya PKS di desa Sumber Harapan, warga juga menanyakan mengenai dokumentasi dan notulen hasil dari sosialisasi bersama masyarakat Desa Sumber Harapan dikarenakan dari pihak Desa tidak pernah memperlihatkan dokumentasi tersebut dan masalah kompensasi dari PKS untuk masyarakat desa Sumber Harapan.

Dalam penyampaiannya sebagian masyarakat Desa Sumber Harapan beranggapan dengan berdirinya perusahaan kelapa sawit tersebut di Desa Sumber Harapan hanya merugikan pihak warga yang berdampak pencemaran lingkungan khususnya di desa Sumber Harapan terutama aliran sungai yang tercemar ungkap Udin selaku anggota BPD desa Sumber Harapan.

Ibrahim selaku humas PT. Mulya Indah bersama para stafnya menyambut baik kedatangan warga masyarakat desa Sumber Harapan ke PKS PT. Sarana Esa Cipta tersebut, dan dari pertemuan tersebut Kapolsek Sambas memberikan gambaran yang bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut, mengenai legalitas atau perijinan PKS PT. Sarana Esa Cipta bisa di tanyakan atau di lihat di Pemda dan tentang hasil sosialisasi dan dokumentasinya sebaiknya di tanyakan kepada kepala desa Sumber Harapan terlebih dulu ucap Kompol Sunarno, mendengar penjelasan yang di berikan oleh Kompol Sunarno akhirnya sekira pukul 12.30 wib masyarakat Desa Sumber Harapan pulang ke rumah masing-masing.

Penulis: Inyonk
Editor : Alfian nunar
Publish:Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password