3 Pelajar SMK di Dakopamean Tolitoli ini Edarkan Pil Koplo Y Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Polisi menangkap 3 orang pelajar SMK yang berasal dari 2 SMK yang berada di Tolitoli karena kedapatan mengedarkan Pil Koplo berlogo ‘Y’, Selasa (3/10/2017).

Kapolsek Dakopamean, Iptu Hasan L. Manasa membenarkan penangkapan tersebut, “telah diamankan 2 orang perempuan dan 2 orang laki-laki yang mengedarkan pil koplo Y.”

Pil Y biasa disebut dengan “Yolanda”, dan sangat berbahaya jika dikonsumsi tanpa resep dokter.

Pil Y merupakan obat yang digunakan untuk mengobati gangguan jiwa, dan masih dalam golongan Trihexyphenidyl (digunakan untuk mengatasi gangguan gerakan yang tidak normal dan tidak terkendali).

Kronologis penangkapan berawal saat Polisi menangkap 2 orang pelajar wanita, RE (12), dan SE (17) dan ditemukan barang bukti 3 bungkus berisi 30 butir pil Y.

Keduanya diamankan di Polsek Dakopamean, Polisi melanjutkan penggeledahan di rumah RE, dan ditemukan 30 bungkus yang berisi 300 pil Y.

PhotoGrid_1507074196195_1

Polisi selanjutnya menangkap seorang pelajar laki-laki berinisial WA (18), dengan barang bukti 12 bungkus yang berisi 120 butir pil Y.

PhotoGrid_1507074226436_1

Saat dilakukan pemeriksaan awal, Polisi berhasil mengantongi nama pemasok pil koplo tersebut dan melakukan penangkapan terhadap AR (21) yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Tolitoli.

Hingga saat ini ke empat pengedar pil Y tersebut diamankan di Polsek Dakopamean untuk keperluan penyidikan.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Alfian
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password