Pengungsi dari Desa Sebudi datangi tempat Pengungsian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pengungsi dari Desa Sebudi, Kabupaten Karangasem secara bergelombang datang ke Gor Swecapura Gelgel, Klungkung, Kamis,(21/9), hal ini dikarenakan terkait kerawanan meningkatnya aktifitas Gunung Agung.

Dari Pukul 11.00 Wita warga Desa Sebudi mendatangi tempat pengungsian berjumlah kurang lebih 100 orang, data terbaru hingga pukul 14.00 Wita jumlah pengungsi yang berada di Gor Swecapura, Kab. Klungkung sebanyak 98 KK / 378 jiwa terdiri dari LK : 162 dan PR: 216,
guna mengantisipasi hal tersebut BPBD Provinsi Bali dan Kab. Klungkung telah membangun sebanyak 8 buah tenda pengungsian yang dapat menampung sebanyak 1000 pengunngsi selain Gor swecapura.

Instansi terkait baik dari unsur pemerintah maupun aparat keamanan yang dilibatkan dalam pelayanan terhadap para pengungsi gabungan badan penanggulangan bencana daerah yang terdiri dari personil Kab. Klungkung sebanyak 34, Provinsi Bali 15 pers, Kab. Bangli 6 pers, dan dari Denpasar 8 pers, kemudian dari PMI sebanyak 25 pers, Tagana 60 pers, Rafi 10 pers, Relawan 10 pers, Damkar 20 pers, POLRI 10 Pers, TNI 20 pers.

“Selain itu jajaran Polres Klungkung terus aktif memberikan pengamanan dan pertolongan kepada pengungsi, serta memberikan bantuan sembako dan menyiapkan kendaraan jika dibutuhkan untuk menjemput pengungsi yang akan mengungsi ke wilayah Kab. Klungkung.” ucap Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto,SIK.CFE.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Alfian

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password