Kapolres Banyumas Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Damai

Kepolisian Resor Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum memimpin jalanya apel kesiapan pengamanan aksi damai, Jumat (13/01/17).

Bertempat di lapangan upacara Mapolres Banyumas, Kapolres Banyumas memberikan arahan dan petunjuk terkait dengan pengamanan aksi damai kepada ratusan personil Polres Banyumas yang terbentuk dalam satgas dan tameng untuk mengawal kegiatan aksi damai. Kegiatan masyarakat tersebut merupakan penyampaian aspirasi yang akan dilakukan oleh BEM dan Kualisi Benteng Nusantara Kab. Banyumas serta yang tergabung dalam beberapa Ormas dan LSM.

“Memang  yang akan di lakakukan adalah aksi damai, namun demikian kita tetep harus antisipasi semaksimal mungkin dengan apa yang mereka lakukan agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.”tegas Kapolres

lebih lanjut, Kapolres menginstrusikan kepada seluruh anggota untuk menyiapkan hal-hal yang perlu di antisipasi, menyiapkan segala langkah-langkah mengendalikan situasi, karena keamanan adalah anugerah, tapi harus kita ciptakan.

“Siapkan komando-komando dari Perwira Pengendali agar mudah mengendalikan,dan menentukan langkah-langkah selanjutnya, hadirkan personil yang terbentuk dalam tameng, agar pembagian tugas bisa jelas. Sekali lagi kita harus bisa mengendalikan situasi, bukan situasi yang mengendalikan kita”, kembali tegas Kapolres
(Pid.Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password