Kabid Humas Tegaskan Mayat Yang Ditemukan di Kampung Aikai Paniai Timur Bernama Pius Mote

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Mayat yang ditemukan pada hari Rabu (30/08) siang lalu di Danau Paniai kampung Aikai Distrik Paniai Timur bernama Pius Mote. Hal ini ditegaskan Kabid  Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM. Kamal.SH kepada awak media di Ruang kerjanya, Rabu (30/08/2017) sore.

“Mayat yang ditemukan itu bernama Pius Mote, setelah ada beberapa masyarakat yang mendatangi TKP dan mengaku mayat tersebut adalah anggota keluarganya yang bernama Pius Mote berumur 23 tahun dan beralamat di Kampung Wotai Kabupaten Paniai,” Kata Kombes Pol Drs. AM. Kamal SH.

Lebih jelas kata Kabid Humas, Jenazah kemudian dibawah ke RSUD Kabupaten Paniai  oleh anggota Polisi, guna dilakukan pemeriksaan (Visum) terhadap jenazah.

Dari hasil pemeriksaan Visum yang dilakukan oleh dr. Daslan menyatakan penyebab kematian adalah tenggelam hal ini didasari tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh jenasah.

“Jenasah sebelum meninggal menggigit lidahnya sendiri yang dimungkinkan jenazah berusaha keluar dari permukaan air,” jelas dr. Daslan.

Dari keterangan dan pemeriksaan pihak RSUD Kabupaten Paniai, Kabid Humas menghimbau kepada masyarakat jangan termakan isu dan provokasi yang beredar di medsos yang disebarkan oleh pihak-pihak yang mempunyai kepentingan untuk mengacaukan situasi kamtibmas di Kabupaten Paniai.

“Sebelum menyebarkan berita yang belum pasti dan jelas sumber informasinya, sebaiknya kita tanyakan terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait, bila sudah jelas silahkan kita sampaikan informasi yang benar,” tutup Kabid Humas.

Penulis             : Reinaldy N R
Editor               : Alfian Nur
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password