643 Personil Polres Karanganyar Siap Amankan Libur Panjang Idul Adha 2017

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jateng- Polres Karanganyar-Jajaran Polres Karanganyar  menyiapkan  pengamanan jelang Hari Raya Idul Adha, 1 September 2017. Apel pasukan digelar hari Rabu  (30/08/2017) di Lapangan Upacara Polres Karanganyar.

Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko SE memimpin apel yang diikuti oleh sebanyak 643  personil Polres Karanganyar.  Selain jumlah tersebut Polres Karanganyar dibantu oleh personil Kodim 0727/ Karanganyar , personil Pemkab Karanganyar dan potensi Masyarakat Kabupaten Karanganyar.

Dalam amanatnya Wakapolres  mengingatkan bahwa libur panjang Hari Raya Idhul Adha akan banyak digunakan warga untuk liburan. “Karena itu akan timbul potensi kerawanan, kejahatan konvensional, kemacetan,” ujarnya.

Untuk antisipasinya  dibutuhkan kerja sama sehingga potensi kerawanan dapat di minimalisir. “Dukungan intelijen di lapangan harus mampu mendeteksi kerawanan, pengaturan lalu lintas dan kelancaran serta pengamanan objek vital harus tepat guna sehingga efektif dalam melakukan pengamanan,” ucapnya.

Kompol Prawoko  juga mengingatkan agar pengamanan dilakukan secara humanis namun tetap tegas dalam penegakan hukum.

Penulis: Iswanez

Editor: Alfian

Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password